Wisata outbound di batu malang


Malang adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Terletak 90 km selatan Surabaya dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk. Selain itu,

Kota Malang terletak di tengah-tengah Kabupaten Malang dan sisi selatan Pulau Jawa. Kota ini memiliki luas sebesar 145.28 km2. Kota ini dibatasi oleh Kecamatan Singosari dan Kecamatan Karangploso di sisi utara; Kecamatan Pakis dan Kecamatan Tumpang di sisi timur; Kecamatan Tajinan dan Kecamatan Pakisaji di sisi selatan; dan Kecamatan Wagir dan Kecamatan Dau di sisi barat yang semuanya merupakan kecamatan di Kabupaten Malang.

 

Kota Malang adalah kota yang dikelilingi oleh pegunungan

Bagian-bagian Kota Malang memiliki kekhasan sendiri sehingga memiliki kecocokan tersendiri dalam berbagai aktivitas. Bagian selatan Kota

Kota Malang dengan latar belakang Gunung Semeru

Malang merupakan dataran tinggi yang cukup luas sehingga cocok untuk industri bagian utara merupakan dataran tinggi yang subur sehingga cocok untuk pertanian bagian timur merupakan dataran tinggi dengan keadaan kurang subur dan bagian barat merupakan dataran tinggi yang amat luas dan kini menjadi daerah pendidikan.

Kota Malang dilalui oleh salah satu sungai terpanjang di Indonesia serta terpanjang kedua di Pulau Jawa setelah Bengawan Solo, yaitu Sungai Brantas yang mata airnya terletak di lereng Gunung Arjuno di sebelah barat laut kota. Sungai kedua terpanjang di Malang adalah Sungai Metro yang melalui Kota Malang di Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun.

Kota Malang terletak di dataran tinggi. Kota ini terletak pada ketinggian antara 440-667 meter di atas permukaan air laut. Titik tertinggi kota ini berada di CitraGarden City Malang, sebuah kota mandiri, sedangkan wilayah terendah Kota Malang berada di Kawasan Dieng.

Kota Malang dikelilingi oleh beberapa gunung serta pegunungan. Kota ini dikelilingi oleh Gunung Arjuno di sebelah utara Gunung Semeru di sebelah timur Gunung Kawi dan Gunung Panderman di sebelah barat; dan Gunung Kelud di sebelah selatan.

Malang juga merupakan kota terbesar kedua di bagian selatan Jawa setelah Bandung. Malang terletak di dataran tinggi yang cukup sejuk, dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Malang.

Malang selain menjadi tujuan pendidikan terdepan, juga dikenal dengan nama Kota Bunga. Karena pada jaman dahulu Malang dianggap sangat cantik dan sejuk dengan banyak pohon dan bunga yang tumbuh subur dan indah.

Karena Malang memiliki cuaca yang sejuk dan indah kota Malang juga sangat cocok untuk tujuan wisata. Tidak hanya pemandangan, tapi juga kota Malang juga sangat cocok digunakan sebagai tempat Outbound di batu Malang, Jawa Timur.




Recent Comments