Trik Dan Tip yang Akan Membantu Anda dalam Fotografi Potret yang Efisien


Trik Dan Tip yang Akan Membantu Anda dalam Fotografi Potret yang Efisien

Fotografer potret tidak mungkin menangkap foto yang berbeda dalam mode yang sama, dan orang sering berjuang untuk menguasai setting yang dapat membantu mereka dalam fotografi potret yang efisien. Tip dan trik fotografi berikut ini menjadi pilihan bagus untuk mengatasi perjuangan ini tapi terkadang ada tweak yang menjadi sulit untuk diikuti pada situasi tertentu. Saat ini, DSLR telah meredakan sakit kepala fotografer dengan banyak cara karena ada banyak pengaturan fotografi potret pra-bangun yang memberi mereka suntikan hebat. Namun, setelan pra-bangun ini tidak akan membantu Anda saat ini, dan Anda harus beralih dari tweak ini.

Beberapa Tip dan Trik

Poin berikut akan menggambarkan berbagai tips dan trik fotografi potret yang bisa membantu fotografi potret yang efisien

Pengaturan pemaparan

Pengaturan pemaparan adalah aspek penting yang menjadi salah satu faktor paling penting jika Anda ingin mengambil foto yang bagus aerozoneasia. Anda harus mengendalikan pemaparan sesuai dengan jumlah cahaya yang ingin Anda masukkan ke kamera. Ada banyak potret fotografi potret yang bahkan tidak bisa Anda bayangkan dan lebih baik lagi sehingga Anda harus memindahkan paparan ke titik pertama yang positif. Jadi akan memberikan cahaya yang tepat untuk fakta potret sehingga memberi Anda suntikan yang bagus.

Kualitas potret

Aperture adalah setting lain yang bisa menentukan kualitas potret terutama saat Anda pergi untuk close up foto. Cara terbaik untuk mendapatkan potret yang sempurna adalah dengan mengatur aperture antara kisaran F 2.8 sampai F 5.6 yang akan menjaga buram latar belakang dan fokus pada objek. Anda bahkan bisa memotret mode aperture priority hadir di DSLR Anda yang memungkinkan Anda mengontrol kedalaman lapangan.

Mengontrol kecepatan rana

Mengendalikan kecepatan rana adalah hal lain yang perlu Anda ingat dalam pikiran saat pergi untuk fotografi potret. Ide fotografi potret yang berbeda yang bisa memberi gambar hidup Anda dan hanya profesional yang bisa membantu Anda dalam hal ini. Dibutuhkan banyak barang untuk mengklik snap yang sempurna seperti Anda harus men-tweak kecepatan rana, namun kebanyakan kecepatannya harus dinaikkan daripada focal length yang efektif. Anda harus menggunakan fitur stabilisasi gambar pada kamera Anda karena saat beroperasi dengan kecepatan rana yang berbeda, Anda perlu melakukan gerakan nol. Untuk lensa wide angle, lebih baik Anda harus menggunakan 120 detik bersama dengan panjang fokus 18mm.

Lensa wide angle long

Jika fotografi potret adalah pilihan Anda, sebaiknya Anda memilih lensa dengan sudut lebar yang lebar. Sebagian besar potret profesional di dunia menyarankan setiap orang untuk memiliki 50mm karena sangat ideal untuk lensa potret. Namun banyak profesional yang menyarankan agar memiliki lensa 70-200 m dengan nilai aperture f 2.8 juga cocok untuk membuat potret memikat. Dengan lensa ini seseorang bahkan bisa memotret potret dengan kemiringan atau dari sudut rendah, memberi tepi pada foto.

Komposisi foto

Komposisi foto merupakan faktor penting yang harus Anda perhatikan karena tanpa komposisi yang tepat, kualitas gambar akan terdegradasi. Saat mengambil potret, Anda harus memperbesar sehingga subjek Anda lebih fokus yang pada akhirnya akan mengisi keseluruhan bingkai. Anda bahkan dapat memindahkan subjek Anda ke sisi bingkai sehingga memberi diri Anda bukaan lebar untuk menutupi.

Gunakan reflektor

Untuk potret yang lebih baik, Anda harus menggunakan reflektor karena memberikan cahaya yang diperlukan pada potret sehingga memberi tampilan profesional. Anda mungkin sering melihat teknik ini di balik layar pemotretan di mana mereka menggunakan beberapa reflektor untuk meningkatkan cahaya potret. Ini menghalangi bayangan yang tidak diinginkan sehingga membiarkan Anda lebih fokus pada subjek daripada latar belakang. Anda bahkan bisa menggunakan reflektor dengan permukaan berwarna yang berbeda seperti putih, emas dan perak yang memberi warna berbeda pada subjek.



Recent Comments