Tour Budaya di Yogjakarta


Kawasan khusus Yogyakarta di Indonesia dikenal sebagai pusat kebudayaan Jawa, telah menjadi pusat sejarah serta perkembangan politik dan keagamaan masa lalu di daerah tersebut. Sebenarnya, tempat ini adalah rumah bagi banyak landmark budaya, sejarah, dan religius. Contoh dari struktur ini meliputi bangunan warisan yang tak terhitung jumlahnya, museum, istana Sri Sultan Hamengku Buwono, dan kuil-kuil Hindu. Candi Borobudur, yang dianggap sebagai simbol Indonesia, dan Candi Prambanan adalah dua landmark budaya yang ditemukan di Yogyakarta yang terdaftar di Situs Warisan Dunia UNESCO. Tentu saja, paket wisata Yogyakarta bisa menjadi pengalaman perjalanan yang hebat yang akan menunjukkan aspek lain dari tempat selain menjadi pusat kebudayaan. Tempat ini penuh dengan atraksi yang membuat pengalaman perjalanan yang lengkap.

 

Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah monumen Budha terbesar di seluruh dunia, dan juga objek wisata paling populer di Indonesia. Struktur berbentuk piramida raksasa ini menelusuri permulaannya pada abad ke 8 dan 9, saat dibangun dengan cara menaiki platform dari ribuan blok batu besar. Relief Batu menghiasi dinding candi yang diukir dengan cerita Buddha, melayani baik sebagai objek religius bagi peziarah dan sebagai pesta yang indah untuk mata gerombolan pengunjung. Bersama dengan candi Mendut dan Pawon di dekatnya, Borobudur sekarang merupakan bagian dari Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

 

Istana Sri Sultan

Dibangun pada pertengahan abad ke-18, Istana Sri Sultan adalah salah satu contoh terbaik dari arsitektur istana tradisional Jawa. Interiornya, bagaimanapun, memancarkan pengaruh Eropa, telah ditambahkan ke struktur pada tahun 1920an. Istana ini memiliki istana utama, dua dari lahan Sultan, dan daerah perumahan pembantu yang besar.

 

Istana ini merupakan komunitas berdinding dengan sendirinya di Yogyakarta, memiliki tempat-tempat penting di dalamnya seperti industri rumahan dan perak, pasar, masjid, museum, sekolah, pertokoan, dan banyak situs menakjubkan lainnya.

 

Museum Dirgantara (Museum Pesawat Terbang)

Museum Dirgantara merupakan repositori yang sangat baik untuk beberapa peninggalan Perang Dunia II, yang semuanya terjaga dengan baik. Bertempat di Pangkalan Angkatan Udara Yogyakarta, koleksi termasuk kapal terbang Catalina, pesawat Boeing Boeing Stearman, bomber Badger dengan rudal udara-ke-darat, L-29 Dolphin, Lavochkin LA-11, MI4, dan masih banyak lagi.

 

Bayangan Wayang Dimainkan

Juga dikenal sebagai Wayang Kulit, Shadow Wayang Dimainkan ini merupakan warisan budaya Jawa yang kaya. Penyair menceritakan kisah dan cerita yang berkaitan dengan berbagai aspek budaya Jawa tradisional. Boneka terbuat dari kulit kerbau yang disepuh emas dan dipoles, dan pertunjukan dipegang dengan iringan orkestra gamelan. Tradisi mengatakan bahwa Wayang telah ada hampir setengah milenium, dan ini ditetapkan oleh UNESCO sebagai Karya Warisan Lisan dan Warisan Manusia yang Tak Berwujud.



Recent Comments