Temulawak Ampuh Menghilangkan Perut Buncit


Semua orang pasti sudah pernah mendengar apa itu temulawak. Temulawak merupakan tanaman herbal asli dari Indonesia yang mana memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Manfaat temulawak salah satunya adalah untuk menghilangkan perut buncit yang mengganggu penampilan pria atau wanita yang mengalaminya. Beberapa penyebab terjadinya perut buncit adalah seringnya makan dan mengemil di malam hari, seringnya mengkonsumsi makanan yang berlemak, stress, kurangnya istirahat, kurangnya berolahraga, minum minuman berkarbonasi.

temulawak,manfaat temulawak

Jika kita mengalami perut buncit dan ingin menurunkan berat badan agar perut buncit menghilang, banyak orang melakukan cara agar perut buncit cepat menghilang. Cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi temulawak yang sangat aman untuk kesehatan karena memang tanaman ini adalah tanaman herbal yang sudah banyak dijadikan jamu, selain itu anda juga bisa mengkonsumsi Green Coffee yang tentunya juga merupakan tanaman herbal aman yang mampu menghilangkan perut buncit dan menurunkan berat badan dengan aman. Temulawak mengandung kurkumin 1.60%- 2.20%, pati 48.18%-59.64%, protein 29.00%-30.00%, abu 5.26%-7.07%, serat 2.58%-4.83, minyak asiri 6.00%-10.00%, phelandren,katagoga,  karbohidrat, kamfer, borneol, sineal, turmerol, xanthorrhizol.

khasiat temulawak

Dari kandungan tersebut ternyata memberikan manfaat untu tubuh. Beberapa manfaat dari temulawak adalah sebagai berikut :

  • Dapat membantu menurunkan berat badan

Tenyata kandungan karbohidrat didalam temulawak dapat membantu memberikan efek kenyang yang lama sehingga mampu membantu menurunkan berat badan.

  • Membantu menurunkan lemak darah

Kandungan kurkumin didalam temulawak memberikan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan yaitu menurunkan lemak darah yang akan memberikan dampak baik untuk kesehatan.

  • Mengatasi masalah pencernaan

Jika anda mengalami kembung, bisa mencoba mengatasinya dengan temulawak karena zat didalamnya mampu memberikan manfaat untuk mengatasi masalah pencernaan.

  • Dapat menyembuhkan hepatitis

Hepatitis ternyata bisa disembuhkan dengan menggunakan temulawak, caranya hanya dengan menyiapkan 2jari temulawak lalu rebus dengan air hingga mendidih dan bisa ditambahkan dengan gula. Konsumsi ramuan ini 2x sehari.

  • Memelihara fungsi hati

Ternyata temulawak juga bisa memelihara fungsi hati karena temulawak mengandung katagoga yang bermanfaat untuk menjaga fungsi hati. Sehingga temulawak sangat baik untuk dikonsumsi.

Itulah beberapa manfaat temulawak untuk tubuh, jika anda ingin menurunkan berat badan dengan menggunakan temulawak, anda bisa mengikuti cara pembuatan berikut ini :

  • Siapkan beberapa temulawak dan kencur secukupnya
  • Bersihkan temulawak dan kencur, lalu parut
  • Kemudian rebus parutan temulawak dan kencur yang sudah diparut dengan air secukupnya
  • Setelah itu saring rebusan tersebut dan tuang ke dalam gelas
  • Tambahkan madu secukupnya dan aduk hingga rata
  • Konsumsi 2x sehari agar cepat menunjukkan hasilnya.

Dari temulawak anda akan mendapatkan sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda, belum lagi jika perut buncit akan hilang dan berat badan turun pastinya akan menambah kepercayaan diri.



Recent Comments