Deteksi bayi pendengaran pada bayi baru lahir


Tes untuk mendeteksi tuli pada bayi
Deteksi bayi pendengaran pada bayi baru lahir

 

Deteksi dini masa kanak-kanak tuli sangat penting untuk pengobatan yang tepat waktu dan untuk menghindari masalah atau perubahan bahasa pada anak-anak. Kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi telah berhasil berhasil meluncurkan dua tes, yang dapat dilakukan untuk bayi, bahkan sebelum meninggalkan bersalin di mana itu hanya telah lahir.

Tes untuk mendeteksi tuli di bayi atau bayi pendengaran adalah sebuah terobosan, karena sampai baru-baru ini deteksi mendengar masalah dilakukan pada usia 2 tahun, ketika anak bisa memancarkan respon terhadap rangsangan pendengaran berbagai. Berkat respon atau kurangnya respon, penilaian dilakukan.

 

Tes untuk mendeteksi anak pendengaran

 

Saat ini, Spanyol Asosiasi dari Pediatri perawatan primer (AEPAP) menggarisbawahi pentingnya melakukan bayi dengan tes skrining neonatal untuk deteksi dini pendengaran bawaan.

 

Untuk mendeteksi bayi pendengaran pada bayi, ada 2 jenis pengujian: otoacoustic emisi dan pendengaran potensi membangkitkan dari batang otak.

 

1. Otoacoustic emisi. Mereka dibuat dengan menempatkan adaptor kecil di telinga kanal bayi, Sprei Waterproof yang memancarkan suara dan mengumpulkan tanggapan yang dihasilkan di daerah telinga bagian dalam koklea disebut.

 

2. membangkitkan potensi Audivitos. Untuk melaksanakan tes ini, sensor ditempatkan pada kulit kepala bayi, yang mengumpulkan aktivitas listrik yang dihasilkan di telinga dan otak dalam menanggapi rangsangan suara yang dipancarkan dari headset.

 

Tes kedua tidak menyebabkan ketidaknyamanan apapun di bayi baru lahir. Disarankan untuk melakukan tes ini sementara bayi tenang atau tidur dan biasa adalah untuk menguji antara 12 dan 48 jam kehidupan, sebelum meninggalkan bersalin. Dalam kasus apapun, itu harus dilakukan pada bulan pertama kehidupan. Dengan deteksi dini pada bayi baru lahir, diagnosis gangguan pendengaran dapat dihubungi sebelum 6 bulan, sebuah terobosan yang sangat penting, karena tuli biasanya terdeteksi pada usia anak-anak yang belum diuji pada saat lahir 2 tahun.

 

Masalah pendengaran dari kelahiran

 

Sebagian besar tetap anak tuli sudah hadir pada saat lahir, tapi kadang-kadang menjadi jelas kemudian, yang berarti bahwa melewati tes di kelahiran tidak menjamin bahwa anak tidak akan berkembang tuli nanti. Jika anak melewati ujian, itu berarti bahwa audisi normal pada waktu itu. Orang tua harus waspada jika ada tanda-tanda anak tidak mendengar dengan baik, terutama dalam masa tiga tahun pertama kehidupan. Bayi yang tidak lulus ujian yang dikendalikan oleh spesialis THT, yang akan mengkonfirmasi atau mengesampingkan ketulian mungkin pada bayi.

 

Sekitar 5 dari setiap 1.000 anak dilahirkan dengan semacam tuli. Dalam 1 dari setiap 1.000, tuli mendalam. Di Spanyol, komisi untuk deteksi dini pendengaran merekomendasikan, dari tahun 1999, untuk menguji pendengaran pemutaran Semua anak yang baru lahir. Departemen Kesehatan dan konsumsi dan komunitas otonom disetujui tahun 2003 program deteksi dini tuli, untuk yang implantasi di tingkat negara.

 

Program ini memfasilitasi pengobatan karena mendengar awal. Itu harus diingat bahwa jika tuli tidak diobati dini, menghambat akuisisi bahasa dan menghalangi perkembangan anak emosional dan intelektual. Identifikasi awal dan perawatan anak-anak dengan masalah ini memfasilitasi perkembangan bahasa. Hal ini meningkatkan belajar Anda dan komunikasi Anda.


Recent Comments