Awal Dari Arsitektur Pembuat Kubah Masjid Bani Umayyah


Arah Kiblat Kubah Masjid EnamelYang pertama adalah kubah di Yerusalem. Arsitektur monumental terawal diketahui dunia Islam adalah kubah dibangun 687-691/2 di Yerusalem Khalifah Abd al-Malik bin Marw?n dan nya putra dan penerus al-Wal?d bin Abd al-Malik yang juga melanjutkan pembangunan Masjid Al-Aqsha Harus telah dituduhkan. Konstruksi pembuat kubah masjid dan Kettendom berdekatan awalnya misalnya sistem terbuka dengan kubah. Hanya dome gedung telah diperpanjang di bawah al-Ma’mun oleh dinding Oktagonal sebagai bagian dari seluruh tanaman juga selatan Gunung Bait dan bangunan-bangunan administrasi untuk mempertimbangkan.

Dome merupakan alun-alun dengan rencana lantai segi delapan. Eksterior Oktagonal dan putaran batin arcade seri bentuk dua bagian. Di atas Arcade batin seri berdiri drum yang membawa kubah dengan diameter 20.4 m. Pengukuran pembuat kubah masjid yang canggih berdasarkan empat dan kelipatan mereka adalah karena proporsi yang harmonis bangunan: empat pintu masuk yang mengarah ke dalam kubah. Arcade luar bersandar pada delapan tiang dan kolom enam belas dalam pada empat pilar dan dua belas kolom. 40 atau 16 windows menerangi bagian dalam drum. Tata letak segi delapan arcade dan sistem proporsi didasarkan pada tradisi Kristen bangunan awal pembangunan pusat over digabungkan seperti itu sudah telah terwujud dalam desain Gereja Makam Yerusalem.

Selain kemudian penguburan namun pembuat kubah masjid diberikan sedikit pengaruh pada saat membentuk arsitektur. Selanjutnya Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Penerus Abd al-Malik bin Marw?n mendirikan sejumlah bangunan lainnya benteng dan istana termasuk “Masjid Yerusalem” yang kemudian bernama Koransure 17 Masjid ini dibangun di pinggir selatan Gunung Bait Suci. Bangunan asli memiliki doa sekitar 50 m panjang lorong dua arcade yang masih sebagian dikekalkan pada hari ini. Pada terakhir setelah pembangunan kembali oleh Abbasiyyah al-Mahdi kapal tengah memiliki tentang dua kali lebar gang-gang samping.

Sebelum Qiblawand tegak lurus ke kapal longitudinal yang transept termasuk spasi sebelum Quiblawand ditekankan oleh kubah. Dalam rencana pembuat kubah masjid ini bentuk dasar arsitektur masjid pertama kali diterbitkan yang kemudian banyak digunakan di Barat Islam. Lalu ada Masjid Nabi di Medina di bawah keenam Umayyadenkalif al-Walid I salah satu bangunan paling berpengaruh monumental arsitektur Masjid Nabawi Medina diciptakan. Setelah Masjid Al-Haram di Mekkah adalah Masjid kedua tersuci Islam. Berikut ini adalah makam Muhammad didirikan di atas rumahnya yang telah ia bangun setelah Hijrah 622 dan di mana ia juga dimakamkan.

Menurut pembuat kubah masjid rumah terdiri dari halaman berdinding yang luas di sisi barat yang merupakan ruang tamu. Di utara daerah atap pelindung dibangun dari batang kelapa Kamar melayani tidak hanya doa tetapi juga sebuah asrama untuk tamu. Penelitian Arkeologi terakhir menunjukkan kekerabatan dengan bangunan candi kuno Gereja Kristen dan Sinagoga Yahudi masa yang sama komponen yang penting itu juga halaman tertutup oleh arcades dan sumbu simetris di atasnya Ruang sembahyang.



Recent Comments