Ada Yang Jual Ikan Koi


Ada Yang Jual Ikan Koi

Ada Yang Jual Ikan Koi

Menjadi seorang pengemis tentu bukan merupakan pilihan. Apabila ada pekerjaan yang lebih baik untuk dilakukan, tentunya para pengemis akan memilih jenis pekerjaan tersebut. Seperti yang terpaksa dilakukan oleh Wiji Utami (34). Ia terpaksa  Jual Ikan Koi menjalani pekerjaan sebagai pengemis agar anaknya tetap bisa bersekolah untuk mewujudkan cita-citanya. Menjelang pelaksanaan kegiatan bersih-bersih saluran air dan selokan secara serentak oleh seluruh warga Kota Kediri pada Minggu (2/8) besok, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri menyebar beberapa personelnya untuk melakukan woro-woro (pengumunan,red) kepada seluruh warga di Kota Kediri hingga ke pelosok kelurahan, Jumat (31/7) sore. Rencananya bahkan tidak hanya itu, woro-woro akan dilakukan selama 3 kali hingga hari ini (1/8) sore.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri, Didik Catur dalam apel persiapan menjelang pelaksanaan, berpesan kepada petugas DKP yang akan menyebar Jual Ikan Koi pengumunan untuk masuk hingga ke gang-gang kecil di seluruh kelurahan di Kota Kediri. Harapannya agar seluruh masyarakat tidak lupa bahwa besok Minggu (2/8) pagi akan ada kegiatan bersih-bersih saluran air dan selokan secara serentak oleh seluruh masyarakat Kota Kediri. “Saya minta nanti semuanya masuk ke gang-gang. Jangan hanya menyampaikan pengumunan di jalan protokol. Sehingga seluruh masyarakat tahu tentang rencana kegiatan besok Minggu,” ujarnya.

Ditemui Koran Memo di ruang kerjanya, Didik Catur mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk ikut menjalankan program Jual Ikan Koi Walikota Kediri demi menjadikan Kota Kediri bersih dan sehat. Peran serta masyarakat diharapkan bisa membantu agar selokan dan saluran air menjadi bersih sehingga terhindar dari selokan yang mampet apalagi banjir. Selain itu, Didik mengaku kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan rasa gotong royong di masyarakat sekaligus menjadi contoh bagi kota-kota lainnya. “Diharapkan kegiatan bersih-bersih salauran air dan selokan secara serentak ini bisa meningkatkan rasa gotong royong masyarakat Kota Kediri dan bisa menjadi contoh bagi kota-kota lainnya,” imbuhnya.

Secara serentak, masyarakat diharapkan bisa membersihkan selokan di lingkungannya masing-masing. Setelah itu, endapan-endapan yang berhasil diambil dari selokan bisa langsung ditaruh di pinggir-pinggir Jual Ikan Koi jalan. Nantinya akan ada petugas dari DKP yang mengambil endapan-endapan tersebut dengan menggunakan seluruh kendaraan milik DKP. Baik truk maupun kendaraan lainnya. Direncanakan, kegiatan serupa akan dilakukan tiga bulan sekali, yakni pada Minggu (2/8) dan (1/11) 2015. Kemudian dilanjutkan pada (7/2) dan (1/5) 2016 mendatang. Sementara itu Walikota Kediri Abdullah Abu Jual Ikan Koi Bakar mengatakan, kegiatan bersih-bersih selokan dan saluran air secara serentak oleh seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah dan masyarakat Kota Kediri. “Ini akan lebih baik dari pada DKP Kota Kediri membayar 1.000 orang pekerja untuk membersihkan seluruh selokan dan saluran air di Kota Kediri,” ujar Mas Abu, sapaan akrab Walikota.



Recent Comments